Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama Ramadan, 2.500 Guru Di Kota Tangerang Disuntik Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 April 2021, 14:29 WIB
Hari Pertama Ramadan, 2.500 Guru Di Kota Tangerang Disuntik Vaksin
Vaksinasi sebagai persiapan sekolah tatap muka/RMOLBanten
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 perdana di Bulan Ramadan dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang, Banten.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kegiatan ini, tercatat ada 2.500 guru yang divaksin bertempat di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (13/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, vaksinasi kepada ribuan guru ini untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan diselenggarakan pada Juli 2021 mendatang.

"Kalau sudah divaksin semua (guru) sesuai arahan Pak Menteri dan Pak Walikota nanti kita lihat, bisa dilaksanakan tatap muka seperti aturan yang berlaku," ujar Jamaluddin dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Sejumlah aturan pun akan diterapkan secara ketat terkait protokol kesehatan Covid-19. Di mana, salah satunya harus ada izin dari orang tua siswa.

"Yang jelas kita tetap melakukam izin ke walikota, gubernur, dan orang tua murid, kalau misal ada orang tua yang keberatan anaknya tatap muka, karena sesuai dengan simulasi, anaknya yang tidak ikut tatap muka bisa dia melaksanakan virtual, bisa kombinasi antara virtual dan langsung, semua tetap difasilitasi," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah sekolah di 13 kecamatan. Di mana, jika masih dalam situasi zona oranye maka dapat dilakukan tatap muka.

"Kalau semua izinkan sesuai prokes, tinggal ke orang tua, kalau bisa ya kita jalankan pembelajaran tatap muka," tuturnya.

Pihaknya pun akan segera melakukan simulasi pembelajaran tatap muka, dimana akan melihat alur datang dan kapasitas serta sistem belajar siswa dan guru di kelas.

"Simulasi sedang siapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) nya tentang infrastruktur ke sekolah, nanti dalam waktu dekat baik SOP dan simulasinya kita sampaikan, jadi bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Untuk diketahui, vaksinasi terhadap guru tersebut menggunakan vaksinasi tahap kedua, di mana akan berlangsung selama dua hari, masing-masing melakukan vaksinasi kepada 2.500 guru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA