Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub NTT Pastikan Daerah Terdampak Bencana Sudah Tidak Ada Yang Terisolir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 13 April 2021, 11:18 WIB
Wagub NTT Pastikan Daerah Terdampak Bencana Sudah Tidak Ada Yang Terisolir
Banjir bandang akibat Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merusak sejumlah fasilitas publik/Net
rmol news logo Wilayah-wilayah yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil ditangani dengan baik, utamanya yang terkait akses ke daerah terisolir.

Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi mengatakan, Tim SAR gabungan yang menangani bencana tersebut sudah berhasil masuk ke dalam daerah yang belakangan masih terisolir.

"Semua desa yang terdampak bencana sudah dijangkau oleh satgas bencana siklon tropis seroja. Jadi tidak ada lagi desa yang terisolir," ujar Josef dalam jumpa pers virtual yang disiarkan BNPB dalam kanal Youtubenya, dan dikutip Selasa (13/4).

Josef menjelaskan, berdasarkan laporan Minggu kemarin (11/4) ada dua desa di Kabupaten Alor, tidak bisa dijangkau melalui darat maupun laut, yaitu Desa Lipan dan Desa Tido.

"Sampai hari ini teman-teman dari TNI AD, teman-teman dari kepolisian khususnya Brimob kemarin sudah sampai, bahkan logistik sudah sampai ke Tido dan Lipan," papar Josef.

Sementara itu, Josef juga menyebutkan kondisi di Kupang yang terdapat jembatan yang rusak cukup berat. Katanya, jembatan itu menghubungkan desa di Gampong Utara dan Timur.

"Oleh karena itu agak sedikit kesulitan perekonomian di sana. Oleh sebab itu kita sudah minta ASDP (BUMN di bidang jasa angkutan penyebrangan dan pelabuhan penumpang) supaya bisa menggunakan kapal laut. Karena di dua kecamatan ini ada satu dermaga," paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA