Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Ramadhan, Pertiwi Indonesia Kirim Perlengkapan Ibadah Dan Buka Dapur Umum Ke Adonara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 April 2021, 23:40 WIB
Sambut Ramadhan, Pertiwi Indonesia Kirim Perlengkapan Ibadah Dan Buka Dapur Umum Ke Adonara
Aktivitas Pertiwi Indonesia di lokasi terdampak bencana di NTT/RMOL
rmol news logo Menyambut bulan suci ramadhan, organisasi Pertiwi Indonesia menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman, hingga perlengkapan ibadah untuk para korban banjir bandang di Flores Timur.

Terutama di Kabupaten Adonara kondisinya cukup parah terdampak bencana.

“Kami sungguh merasakan duka cita yang mendalam melihat banyaknya korban Untuk membantu para korban, Pertiwi NTT memutuskan terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat di Pulau Adonara," ujar Ketua Pertiwi Indonesia NTT, Mutiara Wirjasoekarta, Senin (12/4).

“Kami juga mengirimkan perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung dan sajadah. Selain busana muslim berupa gamis dan hijab, dikirim pula pakaian yang dibutuhkan korban yang kehilangan berbagai perlengkapan harian mereka,” sambungnya.

Mutiara menuturkan, Pertiwi Indonesia NTT langsung berangkat di hari ke-2 setelah kejadian menuju Pulau Adonara.

Rombongan membawa berbagai perlengkapan untuk membangun dapur umum dan kebutuhan pokok seperti beras, telur, air mineral, mie instan, teh, kopi, gula dan lain-lain. Untuk siswa Taman Kanak-kanak (TK) yang terpaksa mengungsi di sekolah, dibawakan pula susu kotak untuk mereka.

Upaya yang dilakukan Pertiwi Indonesia NTT mendapat dukungan langsung dari Ketua Penasehat Pertiwi Indonesia, Puteri Kuswisnuwardhani yang juga merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Selanjutnya, Ketua Penasehat langsung memerintahkan jajaran Pertiwi Indonesia untuk segera mempersiapkan bantuan yang paling dibutuhkan korban di Adonara Flores Timur.

“Kami menunggu informasi mengenai kebutuhan berikutnya dari teman-teman di lapangan setelah mereka kembali ke Larantuka nanti.  Saat ini listrik padam di Adonara dan tidak ada jaringan internet sama sekali,” ucap Mutiara menirukan Putri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA