Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update Bencana NTT: Korban Meninggal 179 dan Yang Belum Ditemukan 46 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 12 April 2021, 22:57 WIB
Update Bencana NTT: Korban Meninggal 179 dan Yang Belum Ditemukan 46 Orang
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi, dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube BNPB Indonesia, Senin malam, 12 April/Repro
rmol news logo Proses evakuasi dan pencarian korban bencana Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali membuahkan hasil.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menerangkan, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban meninggal dunia pada hari ini. Namun, ada puluhan orang yang masih dalam proses pencarian.

"Kondisi korban bencana per hari ini yang meninggal adalah (totalnya) 179 orang dan yang hilang 46 orang," ujar Josef dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube BNPB Indonesia, Senin malam (12/4).

Untuk selanjutnya, Josef memastikan proses pencarian korban yanag belum ditemukan akan dilanjutkan. Di mana, mekanisme pencarian akan dibantu dengan anjing pelacak milik Polri dan Tim SAR Dog.

"Usaha untuk mencari korban masih dilakukan dengan menggunakan anjing pelacak. mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa menemukan para korban," tuturnya.

Sementara itu,untuk kondisi warga yang mengalami luka-luka karena bencana alam ini masih dalam peraatan. Tapi kondisinya dari hari ke hari mengalami pemulihan.

"Bagi mereka-mereka yang luka relatif sudah mendekati kesembuhan, khususnya di Lembata dan Flores Timur," tutur Josef.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita berdoa supaya mereka bisa kembali bergabung dengan keluarga," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA