Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggamus 3 Kali Berguncang, BMKG Minta Warga Waspadai Gempa Susulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 April 2021, 11:31 WIB
Tanggamus 3 Kali Berguncang, BMKG Minta Warga Waspadai Gempa Susulan
Titik gempa di Tanggamus/Repro
rmol news logo Kabupaten Tanggamus, Lampung, kembali diguncang gempa. Bahkan gempa terjadi secara beruntun dalam 2 hari terakhir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,2 kembali terjadi di Kabupaten Tanggamus pada Senin (12/4) pukul 08.52 WIB.

Menurut keterangan di laman resmi bmkg.go.id, gempa yang berpusat di 9 km barat daya Tanggamu dan kedalaman 95 km ini tidak berpotensi tsunami.

Titik koordinat gempa berada di 5,55 Lintang Selatan dan 104,63 Bujur Timur.

"Wilayah dirasakan (Skala MMI) II Tanggamus, II Liwa," tulis BMKG dalam laman yang dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (12/4).

Atas kejadian gempa beruntun ini, BMKG menyarankan masyarakat untuk berhati-hati terhadap potensi munculnya gempa susulan.

Gempa pada pukul 08.52 WIB itu merupakan kali ketiga yang terjadi di Tanggamus. Sebelumnya gempa mengguncang Tanggamus pada Minggu sore (11/4) berkekuatan Magnitudo 4,8. Kemudian Senin pagi (12/4) pukul 06.06 WIB

Di mana daerah yang merasakan berada di Liwa II MMI, Limau II MMI, Pematang Sawah juga II MMI, dan Tanggamus II MMI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA