Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diulas Banyak Tokoh, Buku Catatan Merah Dari Putra Bung Karno Sudah Dirilis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 11 April 2021, 08:42 WIB
Diulas Banyak Tokoh, Buku Catatan Merah Dari Putra Bung Karno Sudah Dirilis
Peluncuran buku "Catatan Merah dari Putra Bung Karno: Mulai Asian Games 1962 sampai ke Generasi Bima Sakti" karya Guntur Soekarno pada Sabtu, 10 April 2021/Net
rmol news logo Putra Bapak Proklamator, Guntur Soekarno telah meluncurkan sebuah buku berjudul "Catatan Merah dari Putra Bung Karno: Mulai Asian Games 1962 sampai ke Generasi Bima Sakti".

Peluncuran digelar secara virtual karena pandemi Covid-19 pada Sabtu (10/4). Pada acara tersebut, beberapa buku telah diserahkan kepada sahabat  dan kerabat Mas Tok, panggilan Guntur.

Di antara mereka diberikan kesempatan untuk memberikan komentar dan tanggapannya atas buku tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Chappy Hakim ikut memberikan komentarnya atas buku tersebut.

Tidak sendiri, selain Chappy, beberapa penanggap lainnya adalah mantan Wakil Presiden Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Drs. Sidarto Danusubroto, mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono, hingga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Selain itu, tampak hadir dan juga sempat memberikan komentar serta sambutannya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Kwik Kian Gie.

Sejumlah kerabat dan sahabat yang hadir juga termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berlangsung dengan meriah, acara  kemudian ditutup dengan duet permainan gitar oleh sang penulis, Guntur Soekarno bersama Iwan Abulrachman personil Bimbo. Keduanya membawakan lagu-lagu kenangan masa tahun 1960-an. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA