Gelar Rakerda Perdana, JMSI Aceh Akan Tetapkan Program Kerja

Konferensi pers JMSI Aceh usai pelantikan pengurus/Ist

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, diwakili Asisten Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Iskandar Syukri, membuka Rapat Kerja Daerah I 2021 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh.

Acara ini digelar di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (10/4). Turut hadir secara virtual, Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santosa.

Iskandar mengatakan Pemerintah Aceh memiliki hubungan yang baik dengan seluruh media, baik cetak dan media siber. Karena media merupakan salah satu pilar yang membantu jalannya roda pembangunan di Aceh.

"Hubungan yang baik dengan entitas media dan pers di Aceh, kami wujudkan dalam berbagai bentuk kemitraan strategis. Berbagai program pembangunan yang telah dilakukan, dan sedang akan dilaksanakan, kami pastikan akan dapat diketahui publik yang disajikan oleh berbagai media, terutama media siber," kata Iskandar dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Menurutnya, di era teknologi informasi yang semakin cepat, di mana peran media siber semakin menjadi garda depan penyampai informasi, maka kualitas kemitraan terhadap media siber dan entitas perusahaan pers yang bergerak di media siber terus ditingkatkan.

Pemerintah Aceh percaya, bahwa pemberitaan yang sehat, sangat dipengaruhi oleh media yang sehat, dan selaku entitas bisnis, perusahaan pers dan pemerintah merupakan satu kemitraan yang penting.

Iskandar juga berharap, agar media selaku elemen penyeimbang, dapat terus meningkatkan kualitas dan kapasitas. Hal ini diperlukan agar masyarakat mendapat akses informasi yang lengkap, akurat dan cepat terhadap kerja-kerja pemerintah dalam pembangunan daerah sekaligus sebagai kontrol masyarakat.

"Tapi tentunya, kualitas media tersebut harus didasarkan pada fakta dan data yang akurat, agar informasi yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan," ujar Iskandar.

Iskandar juga berharap Rapat Kerja Daerah JMSI Aceh 2021 ini menghasilan gagasan dan ide yang kontruktif sehingga dapat bersinergi dengan berbagai program pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa. Menurutnya, pemberitaan yang sehat, sangat dipengaruhi oleh media yang sehat.

"JMSI Aceh dapat tumbuh menjadi organisasi perusahaan media yang berkontribusi positif bagi pembangunan ekosistem pers yang sehat dan profesional, dan menjadi bagian dari proses pembangunan di Aceh umumnya," kata Teguh.

Ketua JMSI Aceh Hendro Saky menjelasnya, kegiatan rakerda pertama ini dalam rangka menyusun dan mengesahkan program kerja JMSI Aceh selama lima tahun ke depan.

"Di antara program yang disahkan adalah penguatan kapasitas organisasi, pembentukan pengurus daerah JMSI kabupaten dan kota. Program kerja yang telah diputuskan dalam rakerda ini diharapkan dapat tercapai sesuai dengan target yang telah dijadwalkan," demikian Hendro.

Kolom Komentar


Video

Pesan May Day Airlangga Hartarto

Sabtu, 01 Mei 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Politik Labelisasi & Kepuasan Publik

Selasa, 04 Mei 2021
Video

Farah ZoomTalk Spesial Ramadhan • Salam sehat, bahagia penuh kegembiraan

Rabu, 05 Mei 2021

Artikel Lainnya

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Syawal 1442 H Pada 11 Mei 2021
Nusantara

Kemenag Gelar Sidang Isbat A..

06 Mei 2021 00:12
Tito Putuskan Perpanjang PPKM Mikro Di 30 Provinsi
Nusantara

Tito Putuskan Perpanjang PPK..

05 Mei 2021 20:21
Dimulai Dari Papua Hingga Sumatera, NU CARE Salurkan Zakat Fitrah Dari Tokopedia Salam
Nusantara

Dimulai Dari Papua Hingga Su..

05 Mei 2021 19:25
Antisipasi Mudik Lebaran, 158 Titik Penyekatan Di Jabar Beroperasi Besok
Nusantara

Antisipasi Mudik Lebaran, 15..

05 Mei 2021 18:59
Jakarta Resmi Berlakukan SIKM, Begini Cara Mengurusnya
Nusantara

Jakarta Resmi Berlakukan SIK..

05 Mei 2021 17:04
Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19 India, Gubernur Banten Minta Petugas Lebih Tegas
Nusantara

Antisipasi Penyebaran Varian..

05 Mei 2021 16:47
Tak Terima THR Secara Penuh, ASN Jabar Diminta Emil Tunjukkan Sikap Bela Negara
Nusantara

Tak Terima THR Secara Penuh,..

05 Mei 2021 15:48
Ratusan Paket Lebaran Dan THR Dibagikan IIPG Kepada Tenaga Kesehatan
Nusantara

Ratusan Paket Lebaran Dan TH..

05 Mei 2021 15:08