Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adi Prayitno Minta Pendidikan Soal Terorisme Masuk Kurikulum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 10 April 2021, 14:25 WIB
Adi Prayitno Minta Pendidikan Soal Terorisme Masuk Kurikulum
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno/Net
rmol news logo Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno beranggapan perlunya pendidikan yang terkait dengan tindak pidana terorisme masuk ke dalam kurikulum pembelajaran.

"Saya kira pemerintah perlu memasukan kurikulum pendidikan anti terorisme," kata Adi saat menjadi pembicara Seminar Publik bertajuk "Indonesia Di tengah Tantangan Terorisme" secara virtual, Sabtu (10/4).  

Pendidikan terkait dengan tindak pidana terorisme ini, menurut Adi, sangat penting dan wajib ada di berbagai tingkatan level pendidikan dari mulai pesantren hingga sekolah umum yang ada. Terorisme di Indonesia sangat serius dan menjadi bahaya laten.

"Ini serius, terorisme dan radikalisme itu laten dan berbahaya. Harus jadi pendidikan wajib di pesantren dan sekolah-sekolah yang ada," ujarnya.

Disamping sekolah, organisasi-organisasi massa juga perlu menambahkan pemahaman terkait dengan terorisme. Disisi lain, Adi menyoroti kurang perhatiannya partai politik di Indonesia dengan isu dan perkembangan terorisme saat ini.

"Mau tidak Parpol itu menjadikan terorisme itu menjadi penting," tanya Adi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA