Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Perintahkan Jajaran Untuk Penuhi Logistik Pengungsi NTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/intansari-fitri-1'>INTANSARI FITRI</a>
LAPORAN: INTANSARI FITRI
  • Jumat, 09 April 2021, 16:12 WIB
Jokowi Perintahkan Jajaran Untuk Penuhi Logistik Pengungsi NTT
Presiden Jokowi di Desa Amakaka, Lembata, NTT/Setpres
rmol news logo Presiden Joko Widodo terbang ke lokasi bencana bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Orang nomor satu di Indonesia itu menyapa pengungsi dan meninjau langsung penanganan pasca bencana.

Jokowi meyampaikan, bahwa jumlah pengungsi tidak terlalu banyak, namun demikian ia tetap meminta jajaranya untuk memenuhi logistik para pengungsi.

“Untuk pengungsian juga sudah. Memang tidak begitu banyak yang mengungsi tapi ada. Memastikan untuk logistiknya saya kira cukup,” katanya di Desa Amakaka, Lembata, NTT, Jumat (9/4)

Jokowi juga menceritakan dirinya mendapat keluhan dari warga soal mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya mahal. Saya terima,” tuturnya.

Pada kesempatan itu mantan Gubernur DKI Jakarta meminta agar pencarian korban-korban yang hilang terus dilakukan. Di mana hingga saat ini jumlah korban yang hilang mencapai 45 orang.

Dia mengakui bahwa kondisi lapangan saat ini cukup sulit untuk menemukan para korban yang hilang. Namun dia meminta agar pencarian terus dilakukan hingga ditemukan.

“Tapi kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya bebatuan, batu yang besar-besar, yang itu sangat menyulitkan juga alat-alat berat kita. Tetapi tadi sudah saya perintahkan agar terus dicari dan ditemukan yang masih hilang 45 orang,” ujarnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA