Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Para Pengungsi Banjir Bandang di Lembata, Jokowi Dapat Keluhan Harga BBM Mahal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 09 April 2021, 13:56 WIB
Temui Para Pengungsi Banjir Bandang di Lembata, Jokowi Dapat Keluhan Harga BBM Mahal
Presiden Joko Widodo (kemeja putih memegang jaket merah) saat menyapa warga Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, yang terdamppak bencana banjir bandang pada Jumat Siang, 9 April/Repro
rmol news logo Sejumlah pengungsi bencana banjir bandang di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), berkesempatan ditemui Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/4).

Jokowi mengunjungi warga di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT yang kini tengah berada di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan setempat.

Di sana Kepala Negara menemui para pengungsi dan ingin memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi.

Namun dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat mendengar sejumlah keluhan masyarakat setempat yang nantinya akan ditindaklanjuti selama proses penanganan.

"Untuk pengungsian juga sudah dipastikan untuk logistiknya cukup. Hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya mahal. Saya terima (masukannya)," ujar Jokowi dalam jumpa pers virtual yanag disiarkaa kanal Youtuebe Sekretariat Presiden.

Adapun khusus untuk ketersediaan logistik, mantan Wali Kota Solo ini memastikan kebutuhan yang diperlukan tidak terlalu banyak, karena warga yang mengungsi tidak terlau banyak.

"Tapi ada (yang) memastikan bahwa untuk logistiknya sudah cukup," demikian Joko Widodo menambahkan.

Kabupaten Lembata yang dikunjungi Jokowi ini menjadi salah satu wilayah di NTT yang paling terdampak bencana Badai Siklon Tropis Seroja.

Total wilayah yang terdampak bencana perubahan cauaca ekstrem ini mencapai 21 kabupaten/kota. Sementara total korban yang meninggal hingga siang ini sudah 163 orang, dan masih dalam pencarian 45 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA