Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Lokasi Bencana NTT, Jokowi: Lembata Korbannya Paling Banyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 09 April 2021, 13:27 WIB
Tinjau Lokasi Bencana NTT, Jokowi: Lembata Korbannya Paling Banyak
Presiden Joko WIdodo (kemeja puth jaket merah), saat mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat siang, 9 April/Repro
rmol news logo Lokasi bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/4).

Siang ini, Jokowi tengah berada di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana perubahan cuaca ekstrem ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meninjau dampak kerusakan di desa tersebut, dan katanya Kabupaten Lembata menjadi salah satu wilayah yang terdampak paling parah akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak," ujar Presiden.

Maka dari itu, Jokowi secara pribadi dan mewakili pemerintah mengucapkan belasungkawa kepada para korban bencana. Dia juga mendoakan agar arwah korban meninggal dunia diterima di sisi Tuhan dan diberikan tempat terbaik.

"Saya, secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," demikian Joko Widodo menambahkan.

Hingga siang ini, jumlah korban meningga dunia akibat bencana ini totalnya diseluruh wilayah terdampak mencapai 163 orang, dan masih dalam pencarian 45 orang.

Adapun dalam peninjauan ini, Jokowi ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala Basarnas Henri Alfiandi, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA