Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IA ITB Bukan Parpol, Upaya KLB Ilegal Harus Ditolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 09 April 2021, 10:59 WIB
IA ITB Bukan Parpol, Upaya KLB Ilegal Harus Ditolak
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menjelang hari H pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB), situasi terasa makin memanas. Terlebih muncul isu adanya ajakan untuk melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) yang bisa mengganjal pelaksanaan Kongres X IA ITB.

Menyikapi hal tersebut, IA ITB Komisariat Jerman, menghimbau kepada seluruh Caketum IA ITB 2021, untuk tetap mendukung dan mendorong panitia Pemilu IA ITB 2021 menyelesaikan proses Pemilu IA ITB sampai selesai.

Tetap dengan kesepakatan dalam Rapat Ketua Umum Ikatan Alumni ITB dengan Peserta Pemilu IA ITB 2021 pada 17 Maret 2021.

Pun mengajak seluruh stakeholder alumni ITB untuk menjaga kekompakan serta silaturahmi antaralumni ITB. Dengan cara terus membuka ruang-ruang komunikasi secara konstruktif dengan Pengurus Pusat IA ITB dan Panitia Pemilu IA ITB 2021.

"Ikatan Alumni ITB adalah paguyuban dan bukan partai politik, oleh karena itu kami menolak dengan tegas segala bentuk ajakan untuk mengadakan acara 'Kongres Luar Biasa' yang ilegal dan tidak sesuai dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan alumni ITB," tegas Ketua IA ITB Komisariat Jerman, Chandrasa Sedyaleksana, dalam keterangan yang diterima Redaksi, Jumat (9/4).  

"Adalah tidak pantas bilamana ada alumni ITB dalam proses Pemilu IA ITB seperti layaknya menjalani Pemilu di arena politik praktis," sambungnya.

IA ITB Komisariat Jerman tegas menolak segala bentuk intervensi kepada Pengurus Pusat IA ITB 2021 untuk mengambil alih proses Kongres IA ITB dan Pemilu IA ITB 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA