Farah.ID
Farah.ID

Buka CdM PON XX Papua, Lukas Enembe Anggap Anugerah Yang Belum Tentu Terulang

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 April 2021, 14:48 WIB
Buka CdM PON XX Papua, Lukas Enembe Anggap Anugerah Yang Belum Tentu Terulang
Gubernur Papua, Lukas Enembe melakukan penyerahan bendera KONI kepada Sub PB PON di 4 Klaster/RMOLPapua
Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Papua dibuka langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu malam (7/4).

CdM Meeting II PON XX Papua ini dihadiri para delegasi PON XX dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia, kecuali Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang menghadapi musibah banjir bandang.

Setelah membuka pelaksanaan CdM Meeting II PON XX, dilanjutkan dengan penyerahan bendera KONI oleh Lukas Enembe kepada Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, kemudian Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, kepada Ketua Sub PB PON Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua Sub PB PON Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka.

Lukas yang juga Ketua Umum PB PON Papua mengatakan, pelaksanaan Chef de Mission (CDM) Meeting II menjadi pertanda Papua sudah siap dalam mempersiapkan pesta olahraga bagi seluruh provinsi di Indonesia.

"Penunjukan sebagai tuan rumah PON tahun 2021 ini juga anugerah karena momentum ini belum tentu bisa didapatkan dalam generasi Papua saat ini dan bahkan generasi 50 tahun mendatang," kata Lukas Enembe diberitakan Kantor Berita RMOLPapua.

Hal itu pun mendapat dukungan dari Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Dalam sambutannya, ia mengatakan semua peserta CdM Meeting kedua ini menjadi bagian dari sejarah menyukseskan PON XX tahun 2021 di masa pandemi.

“Maka atas izin Tuhan Yang Maha Esa dan atas ridho Allah SWT, PON XX tahun 2021 adalah masa kebangkitan bangsa Indonesia keluar dari himpitan Covid-19 ini. Saya yakin tekad kita bersama, doa kita bersama akan melahirkan hasil kerja yang bisa membuat seluruh bangsa Indonesia bangga,” tutup Marciano.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA