Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo Pastikan Evakuasi Korban Bencana NTT Di Daerah Terisolir Dimaksimalkan Menggunakan Helikopter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 07 April 2021, 23:37 WIB
Doni Monardo Pastikan Evakuasi Korban Bencana NTT Di Daerah Terisolir Dimaksimalkan Menggunakan Helikopter
Peninjauan lokasi bencana di NTT oleh Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo (rompi oranye)/Repro
rmol news logo Sejumlah daerah yang belum bisa diakses atau terisolir akibat dampak bencana Badai Siklon Tropis Seroja disejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih ditemukan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, sejumlah daerah yang masih terisiolir antara lain di Malaka, Rote Ndao, Adonara dan Alor.

Tim SAR gabungan kata Doni Monardo, akan menyisir daerah-daerah tersebut termasuk mengevakuasi korban bencana dengan menggunakan helikopter.

"Helikopter sudah ada empat unit tergelar. Yaitu dua unit di Maumere, satu unit di Kota Kupang, dan satu unit lagi di Sumba," ujar Doni Monardo dalam jumpa pers virtual yang diselenggarakan pada Rabu malam (7/4).

"Adapun dua unit lagi dalam proses kedatangan. Dan diharapkan besok bisa tiba," sambungnya.

Proses pencarian korban dan juga evakuasi, kata mantan Danjen Kopassus ini, akan dilakukan dibeberapa daerah terisolir tersebut mulai besok.

Namun, Tim SAR gabungan yang akan berangkat nantinya akan menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Karena hingga malam ini, Doni Monardo melihat terjadinya perubahan cuaca yang cukup ekstrem di wilayah NTT.

"Dan tadi pagi saya bersama wagub dan bupati yang semua sudah terjadwal ke Adonara akhirnya tidak bisa terbang, karena hujan lebat di Larantuka, dan cuaca kabut disekitar Adonara," ungkap Doni Monardo.

"Jadi hari ini praktis penerbangan helikopter mengalami hambatan. Namun, mudah-mudahan besok kita harapkan cuaca semakin baik, sehingga semua tempat yang belum terjangkau oleh jalur darat dan juga laut akan bisa terjangkau, tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA