Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tangsel Kembali Zona Oranye, Airin Cari Cara Untuk Kembali Buka Bioskop Seperti Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 April 2021, 05:39 WIB
Tangsel Kembali Zona Oranye, Airin Cari Cara Untuk Kembali Buka Bioskop Seperti Jakarta
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah disibukkan dengan kembali status zona orange penyebaran Covid-19 pada wilayah tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemkot Tangsel masih akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dinas terkait perihal zona oranye yang terjadi jelang rencana beroperasinya kembali bioskop.

Akibat kembali zona orange, membuat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany putar otak cari jalan keluar untuk kembali buka bioskop tapi tidak menyebabkan kluster Covid-19.

Airin Rachmi Diany mengakui, ada sejumlah pihak yang mengirimkan surat berisikan usulan pelonggaran dibukanya kembali bioskop.

"On proses. Kemarin ada surat usulan masuk ke kita (Satgas Covid-19) dan kita akan menindaklanjuti sampai mana kesiapan bioskop tersebut," kata Airin dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Selasa (6/4).

Jakarta yang lebih dulu membuka kembali bioskop, akan dipelajari lebih dalam mekanismenya oleh Satgas Covid-19 Tangsel sebelum memastikan persiapan bioskop beroperasi kembali.

"Satgas Covid-19 Tangsel yang diterjunkan, untuk melihat dan memastikan persiapan kelonggaran operasional ruang teater tersebut. Dengan diantaranya berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Pusat (Kemenkes). Kita belajar dari Jakarta sudah mulai dibuka. Tentu, ada beberapa mekanisme yang sudah kita koordinasikan dengan Dinkes," ungkapnya.

Masih kata Airin, ia sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola bioskop guna membahas mekanisme pengetatan tempat duduk penonton dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Misalnya penataan tempat duduk, antara satu film dengan film lain harus ada sterilisasi ruangan. Sepanjang memenuhi standar kesehatan, sepanjang angka positif menurun. Secara bertahap pasti akan kita buka," demikian Airin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA