Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Kampung Agrinex, Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Ecotourism

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 07 April 2021, 01:43 WIB
Ke Kampung Agrinex, Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan <i>Ecotourism</i>
Menparekraf Sandiaga Uno ketika mengunjungi Kampung Agrinex di Kebupaten Pandeglang, Banten pada 6 April 2021/RMOL
rmol news logo Pariwisata berbasis lingkungan bukan hanya dapat membantu meningkatkan perekonomian, namun juga bisa menjaga alam.

Dorongan untuk pengembangan ecotourism itu ditunjukkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ketika mengunjungi salah satu destinasi wisata andalan Pandeglang, yaitu Kampung Agrinex pada Selasa (6/4).

Kampung Agrinez merupakan agrowisata yang berlokasi di Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Wilayah wisata seluas 27 hektar itu dikembangkan oleh PT Kampung Agrinex Farm.

Dengan wilayah yang luas, Kampung Agrinex memiliki konsep kebun hortikultural berbagai jenis buah, seperti lengkeng, jeruk, durian, mangga, dan alpukat.

Sandiaga mengatakan, selain menjadi tempat wisata, Kampung Agrinex juga menghasilkan produk pertanian yang begitu besar.

"Diharapkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata," ujarnya.

Selain itu, kampung ini juga memiliki berbagai sarana penunjang, seperti rumah panggung, restoran, villa, masjid, hingga pesantren.

Ia mengatakan, Kampung Agrinex merupakan salah satu bentuk wisata minat  khusus yang sangat sesuai dengan tren pariwisata ke depan yang lebih personalized, customized, localized, dan smaller in size.

Lokasinya yang alam terbuka, menurutnya juga tepat untuk dijadikan pilihan wisata di tengah pandemi, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Menikmati alam terbuka dan juga tidak berhimpit-himpitan karena kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA