Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikrarkan Diri Kembali Ke NKRI, Napi Teroris Bom Panci Cium Bendera Merah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 April 2021, 17:09 WIB
Ikrarkan Diri Kembali Ke NKRI, Napi Teroris Bom Panci Cium Bendera Merah Putih
Nana (cadar hitam) ketika menerima hadiah juara 2 Lomba Hifzil Quran Juz 30 dalam rangka peringatan 1 Muharram 1442 H di Lapas Perempuan Bandarlampung tahun lalu/Ist
rmol news logo Narapidana teroris bom panci mengikrarkan diri kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, Selasa (6/4).

Seperti dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, Nurhasanah alias Nana binti Japar, menandatangani surat pernyataan dan ikrar setia kepada NKRI Di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung. Dia juga mencium Bendera Merah Putih.

Menurut Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bandarlampung, Putranti Rahayu, Nana sudah lama ingin mengikrarkan diri kembali ke NKRI. Dia juga berjanji tak akan melakukan lagi aksi buruknya tersebut.

Putranti berharap jika keluar nanti Nana yang berstatus janda dapat mandiri bersama anak-anak yang menjadi tanggungannya dengan bekal keterampilan yang diajarkan di Lapas. Nana divonis 6 tahun sejak 2018.

Menurut Nana kepada para pendampingnya di lapas, dia menyadari lahir di Indonesia dan berada di NKRI. Namun, Nama sempat terpengaruh ideologi yang berafiliasi ke ISIS sehingga nekat melakukan aksi teror yang mengincar aparat kepolisian.

Nana terlibat dalam aksi pelemparan bom panci di Polres Indramayu, Jawa Barat, pada 2018 silam.

Nana melakukan aksinya bersama sang suami, Galuh. Mereka menerobos pintu Mapolres Indramayu dengan sepeda motor dan melemparkan benda berupa panci berisi bom ke petugas jaga.

Dalam insiden tersebut, petugas berhasil menembak Galuh. Densus 88 Antiteror kemudian menangkap Nana di Blok Pilangsari RT 29 RW 06 Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabapaten Indramayu, Jawa Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA