Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejar Target, Vaksinasi Guru Di Tangsel 100 Persen Rampung Sebelum Tahun Ajaran Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 April 2021, 16:10 WIB
Kejar Target, Vaksinasi Guru Di Tangsel 100 Persen Rampung Sebelum Tahun Ajaran Baru
Ilustrasi vaksinasi Covid-19/Net
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 terhadap para guru di Tangerang Selatan, menjadi harapan pembelajaran tatap muka bisa dibuka kembali.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tangsel menargetkan vaksinasi guru sudah selesai pada Juni mendatang. Sebelum tahun ajaran baru dimulai.

"Tatap muka kita siap-siap, mudah-mudahan Juni vaksin sudah banyak. Target kita guru-guru bisa di angka 80 persen (penerima vaksin) dan lainnya, plus kesiapan dari sekolah-sekolah sarana prasarana dan lain-lain," papar Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dalam keterangannya, Selasa (6/4).

Lanjut Airin, pelaksanaan pembelajaran tatap muka juga akan dikombinasi melalui online dan offline. Untuk itu, ia akan melakukan pembelajaran tatap muka secara bertahap dan mempersiapkan sarana prasarana di sekolah.

"Buka atau tidak, di Juni sarana prasarana harus sudah siap. Terutama sekolah negeri di Tangsel. Kedua mendorong vaksin guru 100 persen pada Juni ditargetkan buat guru," ungkap Airin.

"Dan, yang pasti ada kombinasi online offline yang ideal satu guru 28 sampai 32 anak ini yang terus dikordinasikan dengan Dinas Provinsi dan Pusat. Pasti akan sangat berbeda persiapannya," sambungnya.

Meski begitu, Airin melanjutkan, pembelajaran tatap muka juga tidak lepas dari persetujuan orang tua siswa yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti.

"Komunikasi dengan orang tua mengizinkan atau tidak ini harus dibahas secara detail. Yang pasti kita dorong terus agar bisa tercapai di bulan Juni 100 persen para guru menerima vaksin, sehingga nanti dibuka bisa ada kekebalan tubuh," tutup Airin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA