Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Help! Doni Monardo Sebut Jumlah Dokter Dan Peralatan Medis Luka Patah Tulang Terbatas Di Lokasi Bencana NTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 06 April 2021, 15:50 WIB
<i>Help!</i> Doni Monardo Sebut Jumlah Dokter Dan Peralatan Medis Luka Patah Tulang Terbatas Di Lokasi Bencana NTT
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jendral TNI Doni Monardo (Baju Oranye), melakukan peninjauan ke lokasi pengungsian di Lewoleba, NTT, Selasa, 6 April/Repro
rmol news logo Penanganan bencana banjir bandang hingga longsor di 11 kabupaten kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih membutuhkan pertolongan, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun peralatan.

Salah satu contohnya, Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, fasilitas kesehatan dihampir semua lokasi terdampak bencana sudah tersedia, namun tenaga medis masih kekurangan.

"Faskes hampir semua tempat tersedia, hanya tenaga dokter masih terbatas," ujar Doni Monardo dalam jumpa pers virtual disekitar lokasi bencana di Kabupaten Lembata, NTT, yang dikutip melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (6/4).

Namun begitu, Doni Monardo sudah berkoordinasi dengan Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan untuk bisa menyediakan tenaga dokter dengan mendatangkannya dari beberapa provinsi.

"Termasuk dari Sulawesi Selatan dan Jawa Timur," sambung Doni Monardo.

Khusus untuk obat-obatan, Doni Monardo memastikan ketersediannya masih tercukupi. Hanya saja, ada peralatan medis lain yang masih kekurangan.

"Kecuali alat-alat untuk merawat pasien patah tulang. Ini yang masih kurang, dan kami sudah berkoordinasi untuk didatangkan dari Jakarta, Surabaya dan dari Makassar," tandas Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA