Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Pengurus KONI Sumut 2021-2025, Edy Rahmayadi: Persiapkan Untuk PON 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 06 April 2021, 03:48 WIB
Lantik Pengurus KONI Sumut 2021-2025, Edy Rahmayadi: Persiapkan Untuk PON 2024
Pelantikan Pengurus KONI Sumut/RMOLSumut
rmol news logo Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut periode 2021-2025 di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (5/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada kesempatan tersebut, kepada pengurus KONI Sumut, Edy Rahmayadi menekankan tentang tugas berat menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021, serta PON XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut.

“Memang berat, tetapi harus kita hadapi. Kita bersyukur karena dalam kondisi Covid-19 kita masih bisa menyiapkan diri untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Sumut kita,” ujar Edy dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Dalam kesempatan itu, Edy didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut.

Edy menyampaikan, sejak tahun 2018 Sumut sudah menyiapkan atlet muda usia 18 hingga 21 tahun untuk mengikuti PON XX. Sekaligus untuk mempersiapkan anak-anak muda dalam menghadapi PON XXI pada tahun 2024 mendatang di mana Sumut sebagai tuan rumah.

“Untuk ini sama-sama kita berjuang untuk meningkatkan prestasi olahraga Sumut. Persiapkan apa yang kita perlukan, dan sudah dikoordinasikan (untuk PON XX dan XXI). Kita pun ditantang untuk bisa masuk lima besar, tetapi kalau bisa kita masuk tiga besar,” terangnya.

Mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat, hal tersebut menurutnya, merupakan tantangan yang perlu disikapi.

Untuk itu, dia meminta semua pihak terkait, khususnya KONI selalu berkoordinasi dan mengevaluasi progam kegiatan khususnya dalam menyiapkan olahragawan yang mewakili Sumut.

Sementara itu, prosesi pelantikan berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman melantik pengurus KONI Sumut periode 2021-2025. John Ismadi Lubis dilantik sebagai Ketua KONI Sumut, bersama Sekretaris Chairul Azmi dan Bendahara Agung Santoso, serta seluruh pengurus lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA