Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

84 Orang Korban Bencana NTT Ditemukan, Doni Monardo: 71 Orang Masih Proses Pencarian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 05 April 2021, 22:01 WIB
84 Orang Korban Bencana NTT Ditemukan, Doni Monardo: 71 Orang Masih Proses Pencarian
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo dalam jumpa pers virtual perkembangan penanganan bencana di NTT, Senin, 5 April/Repro
rmol news logo Korban banjir bandang yang terjadi disejulah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil dievakuasi hingga lebih dari sebagian dari korban yang sudah terdata.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan perkembangan penanganan bencana NTT ini dari sekitar lokasi terdampak banjir bandang, dalam jumpa pers virtual, Senin malam (5/4).

"Korban yang telah ditemukan 84 orang, dan yang masih dalam pencarian sebanyak 71 orang, suatu angka yang besar sekali," ujar Doni Monardo.

Hingga saat ini, Doni Monardo memastikan penanganan bencana masih berada pada langkah awal. Yakni, tim gabungan dari pemerintah daerah, petugas kesehatan hingga relawan lokal tengah melakukan pencarian jenazah korban banjir bandang dan melakukan perawatan bagi yang mengalami luka-luka.

"Sementara korban (luka-luka dari bencana ini) patah tulang," terangnya.

"Adapun tenaga kesehatan dalam proses untuk pemberian bantuan. Akan datang dikoordinir oleh Kementerian Kesehatan dan rata-rata dari Makassar," demikian Doni Monardo menambahkan.

Untuk daerah yang terdampak paling berat dari bencana alam di NTT ini antara lain Flores Timur, Lembata, Kupang, Sabu Raijua, Sumba Timur, Alor dan Ende. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA