Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rentan Terpapar Covid-19, Wartawan Jakarta Bakal Dapat Tambahan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 April 2021, 15:42 WIB
Rentan Terpapar Covid-19, Wartawan Jakarta Bakal Dapat Tambahan Vaksinasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dewan Pers mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk wartawan dan pekerja media di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, profesi wartawan dan pekerja media memiliki risiko terpapar Covid-19 yang cukup tinggi, karena terbiasa berinteraksi dengan banyak orang.

Karena itulah, program bersama Dewan Pers dan Pemprov DKI ini menjadi penting untuk memastikan para jurnalis di ibukota memiliki imunitas yang kuat.

"Sehingga jurnalis bisa bekerja tanpa jeda karena tidak terpapar," kata Anies saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk wartawan di Gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta, Senin (5/4).

Program vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemprov DKI Jakarta bersama Dewan Pers kali ini diperuntukkan bagi 5.200 wartawan.

Namun Anies menyatakan, jumlah itu akan terus ditambah sehingga memberi kesempatan bagi wartawan yang belum mendapat giliran.

"Kalau 5.200 ini sudah tuntas, nanti kami siap akan menambah per 1.000. Nanti bersama teman-teman Dewan Pers, supaya yang belum masih bisa dapat kesempatan," kata Anies.

"Nanti kita tingkatkan lagi per 1.000. Supaya teman-teman wartawan bisa mendapatkan vaksinasi sebagai bagian dari prioritas," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA