Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sabar, Sekolah Tatap Muka Di Cirebon Masih Tunggu Rekomendasi Dokter Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 04 April 2021, 18:21 WIB
Sabar, Sekolah Tatap Muka Di Cirebon Masih Tunggu Rekomendasi Dokter Anak
Ilustrasi sekolah/Net
rmol news logo Para orang tua siswa di Kota Cirebon yang menginginkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka diharapkan bersabar sampai ada keputusan dari pemerintah daerah setempat.

"Kendati banyak aspirasi dari orang tua murid agar siswa dapat belajar tatap muka, tetapi Pemkot Cirebon masih belum akan memberlakukannya. Karena KBM tatap muka juga harus mempertimbangkan rekomendasi dari dokter anak," jelas anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Fitrah Malik kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (4/4).  

Selain rekomendasi dari dokter anak, Pemkot Cirebon juga sebaiknya harus menjadikan capaian target vaksinasi sebagai bahan pertimbangan.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan untuk memperkecil risiko terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah saat KBM tatap muka mulai diberlakukan.

"Juga meminta kepada Disdik Kota Cirebon agar membuat simulasi pola pengajaran tatap muka yang dapat memperkecil risiko paparan Covid-19. Dengan cara membatasi jumlah siswa dan menerapkan sistem shift," terangnya.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis pun sebelumnya menyatakan belum memberi izin untuk diberlakukannya KBM secara tatap muka. Salah satu pertimbangannya, terang Azis, karena adanya rekomendasi dari dokter anak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA