Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPRD NTT: Kunjungan Kapolri Lengkapi Kedamaian Warga NTT Rayakan Paskah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Sabtu, 03 April 2021, 05:50 WIB
Pimpinan DPRD NTT: Kunjungan Kapolri Lengkapi Kedamaian Warga NTT Rayakan Paskah
Kapolri Listyo dijemput Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat di Bandara El Tari Kupang/Repro
rmol news logo Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Nusa Tenggara Timur bertepatan dengan perayaan Jumat Agung, disambut baik dan sangat diapresiasi oleh masyarakat NTT.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan dikatakan Wakil Ketua DPRD NTT, Inche Sayuna, kunjungan ini melengkapi rasa damai umat Kristiani di provinsi berbasis kepulaun itu.

Pasalnya, pasca serangan yang dilakukan oleh kelompok teroris di Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021 dan di Mabes Polri Jakarta, 31 Maret 2021, harus diakui bahwa secara psikologis semua rakyat Indonesia berada dalam suasana yang mencekam, khawatir dan bahkan takut.

“Bapak Presiden RI telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang keras dan mengandung perintah bahwa tidak ada tempat bagi para teroris di Indonesia," ujar Inche kepada wartawan, Jumat (2/4).

"Sehingga, rangkaian kunker Kapolri ke seluruh basis Kristen di Tanah Air adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas,” imbuhnya.

Menurut Inche, kehadiran Kapolri yang bertepatan dengan Hari Raya Keagamaan Jumat Agung dan Paskah yang penuh hikmat ini memberi sebuah suasana yang sejuk, indah dan damai.

“Apalagi di NTT ada perayaan Samana Santah di Larantuka yang sangat terkenal di seluruh dunia, meski tahun ini ditiadakan karena pandemi Covid-19,” katanya.

Tiba di Bandara El Tari Kupang pada Jumat malam (2/4), Kapolri Listyo dijemput Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA