Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selamat Paskah, Menteri Agama Gus Yaqut: Buka Hati, Peduli Sesama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 April 2021, 14:45 WIB
Selamat Paskah, Menteri Agama Gus Yaqut: Buka Hati, Peduli Sesama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Repro
rmol news logo Saat ini umat Nasrani tengah memperingati Trihari Paskah atau Trihari Suci, yang diawali dengan Kamis Putih, Jumat Agung dan diakhiri dengan Minggu Paskah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, momen Paskah ini adalah saatnya untuk lebih membuka hati dan peduli kepada sesama.

Dalam ucapan Selamat Paskah yang diunggah pada akun Twittternya, @YaqutCQoumas, Menag mengajak umat Nasrani untuk menjadikan nilai-nilai Paskah sebagai spirit membangun masyarakat.

"Nilai ini sangat penting, terlebih di tengah pandemi yang sudah lebih setahun ini mendera bangsa. Kepedulian ibarat pupuk agar iman tidak mati, dan itu bagian dari makna dan bentuk pertaubatan," ujar menteri yang akrab di sapa Gus Yaqut.

"Caranya, dengan semakin peduli kepada sesama, khususnya yang menderita, sebagaimana dicontohkan Yesus," ujarnya.

“Mari membuka hati dan peduli kepada sesama. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri," sambungnya.

Menag juga mengimbau agar perayaan Paskah dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Disiplin dalam prokes dan 5M adalah bagian dari pengorbanan untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga, dan masyarakat agar tidak tertular Covid-19.

"Mari doakan bersama, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera teratasi sehingga umat bisa kembali dalam kehidupan normalnya," tutup Menag. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA