Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Magnitudo 3,4 Guncang Kabupaten Karo, Belum Ada Potensi Gempa Susulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 02 April 2021, 14:21 WIB
Gempa Magnitudo 3,4 Guncang Kabupaten Karo, Belum Ada Potensi Gempa Susulan
Gempa di Kabupaten Karo/Net
rmol news logo Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 3,4 mengguncang Kabupaten Karo, Jumat (2/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, data dari pihak Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan menyebutkan titik koordinat gempa berada pada 3.12 LU dan 98.51 BT dengan lokasi di darat pada 2 km arah Timur Laut Kabupaten Karo. Pusat gempa ada di kedalaman 3 km.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis dangkal akibat aktivitas sesar lokal," jelas Plt Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan, Eridawati, kepada wartawan.

Eridawati menambahkan, guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Kabanjahe dan Berastagi pada skala II MMI, yakni getarannya dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Kendati begitu, sambung dia, hingga siang ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut dan hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan (aftershock). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA