Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai 7 April, DKI Jakarta Akan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 01 April 2021, 10:40 WIB
Mulai 7 April, DKI Jakarta Akan Uji Coba Sekolah Tatap Muka
Ilustrasi pembelajaran tatap muka/Net
rmol news logo Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakukan uji coba pembukaan kembali sekolah tatap muka mulai 7 hingga 29 April 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, saat rapat bersama Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

"Piloting akan kami rencanakan 7 April sampai 29 April," katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (1/4).

Nantinya, mekanisme pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara terbatas pada satuan pendidikan yang memenuhi kriteria sesuai assement

Selanjutnya jumlah hari tatap muka juga terbatas yakni hanya 1 hari dalam satu minggu untuk satu jenjang kelas.

Jumlah peserta didik turut dibatasi dengan maksimal 50 persen dari daya tampung per kelas serta dilakukan pengaturan jarak 1,5 meter antarsiswa.

Durasi belajar pun dipersingkat antara 3 sampai 4 jam dalam satu hari pembelajaran. Materi pembelajaran yang disampaikan hanya materi-materi esensial pada pembelajaran tatap muka.

Adapun guru yang nantinya akan menjalani pembelajaran selama masa uji coba telah diberi pelatihan tentang blended learning. Sehingga ketika sudah mulai pembelajaran, guru juga masih melayani pembelajaran secara virtual. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA