Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surat Wasiat ZA Kepada Keluarga: Jangan Banggakan Kafir Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 31 Maret 2021, 23:23 WIB
Surat Wasiat ZA Kepada Keluarga: Jangan Banggakan Kafir Ahok
Terduga teroris wanita yang tewas ditembak di halaman Mabes Polri/ Repro
rmol news logo ZA (25) terduga teroris yang melakukan penyerangan di Mabes Polri meninggalkan sepucuk surat wasiat yang ditujukan kepada keluarga dan orang tuanya. Dalam surat tersebut, ZA meminta agar keluarga dan kakaknya lebih mendekati ulama dan ustaz dan jangan membanggakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku punya ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok dan memakai hijab kak," tulis ZA dalam suratnya itu.

Surat yang ditulis dengan tangan ini berupa sebuah permintaan maaf kepada orang tua. ZA seperti yang tertulis dalam surat tersebut meminta maaf belum bisa membalas kebaikan orang tuanya.
 
“Wahai mamaku maafin Zakiah yang belum pernah membalas pemberian keluarga,” ujar ZA.

ZA merupakan penyerang tunggal Markas Besar Kepolisian (Mabes Polri). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, perempuan asal Ciracas, Jakarta Timur ini masuk melalui pintu belakang. ZA juga sempat melepaskan enam kali tembakan ke arah petugas sebelum dilumpuhkan dengan timah panas.

Dari hasil profiling, ZA diketahui sebagai lone wolf, ia tidak terkait dengan jaringan terorisme yang ada di Indonesia. Perempuan yang DO pada semester lima di salah satu universitas ini memiliki doktrin ISIS, dimana terbukti di postingan media sosialnya ia selalu menulis tentang jihad dan bendera ISIS.

"Yang bersangkutan ini adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi ISIS. Yang dibuktikan postingan yang bersangkutan di media sosial, yang bersangkutan memiliki akun IG yang baru dibuat 21 jam yang lalu. Dimana di dalamnya ada bendera ISIS,” ungkap Kapolri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA