Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Pengungsi Gempa Sulbar, NU Peduli-Tokopedia Salam Bagikan Sembako Hingga Bangun Sumur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 31 Maret 2021, 17:48 WIB
Bantu Pengungsi Gempa Sulbar, NU Peduli-Tokopedia Salam Bagikan Sembako Hingga Bangun Sumur
NU Peduli-Tokopedia Salam bantu pengungsi gempa Sulbar/Ist
rmol news logo NU Care-LAZISNU dan Tokopedia Salam kembali bekerjasama menyalurkan donasi untuk para pengungsi korban gempa Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju, Rabu (31/43).

Kali ini, NU Care-LAZISNU dan Tokopedia Salam membagikan ratusan paket sembako dan air mineral untuk korban gempa bumi di Mamuju. Salah satu titiknya di pengungsian Tampa Padang, Mamuju.

Slamet Tuharie, PIC Program ini langsung turun ke lapangan bersama tim NU Peduli Sulbar untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi di Tampa Padang. Selain itu, dia juga melakukan survei untuk rencana implementasi program recovery yang rencananya akan dilaksanakan pada April hingga Agustus 2021.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa bertemu langsung dengan para pengungsi di sini, dan bisa menyalurkan titipan donasi dari para donator yang menitipkan bantuannya melalui Tokopedia Salam," ujar Slamet Tuharie dari PP NU Care-LAZISNU saat penyaluran bantuan di pengungsian Tampa Padang.

Selain membagikan ratusan paket sembako untuk para pengungsi, NU Peduli an Tokopedia Salam juga membangun sarana sanitasi berupa MCK dan sumur bor untuk warga di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju.

"Memang karena gempa ini, efek kepada produksi air juga sedikit terganggu, terutama di sumur-sumur. Sehingga program ini sangat tepat dalam rangka memberikan akses air bersih kepada warga terdampak gempa," ujar Ketua PW NU Care-LAZISNU Sulbar, Ahmad.

Program pembangunan MCK dan sumur bor diupayakan dilakukan dengan cepat, agar segera bisa dipakai oleh masyarakat Desa Ahu.

"Kami targetkan pembangunan MCK dan sumur bor ini selesai dalam waktu paling lama 14 hari sebagaimana yang ditargetkan oleh PP NU Care-LAZISNU. Dan saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terimakasih kepada Tokopedia Salam atas kerjasamanya dan tentu untuk para donator sekalian," pungkas Ahmad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA