Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eksekusi Cepat, Kabupaten Tangerang Dijanjikan Dapat Tambahan Dosis Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 28 Maret 2021, 12:28 WIB
Eksekusi Cepat, Kabupaten Tangerang Dijanjikan Dapat Tambahan Dosis Vaksin Covid-19
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengunjungi pusat vaksinasi di Kabupaten Tangerang pada 27 Maret 2021/Ist
rmol news logo Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kecepatan eksekusi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap warga lanjut usia (lansia).

Untuk itu, ketika mengunjungi monitoring vaksinasi lansia di Mall Ciputra Citra Raya pada Sabtu (27/3), ia menjanjikan tambahan dosis vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah saya lihat di sini orang tua di daerah Kabupaten Tangerang bisa divaksin duluan dan saya terharu. Nanti saya pun akan memikirkan bagaimana caranya ditambah vaksinnya untuk Kabupaten Tangerang ini,” ujar Budi, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Minggu (28/3).

Menurut Budi, didirikannya pusat-pusat vaksinasi sangatlah penting karena target 500 ribu dosis per hari tidak akan tercapai jika hanya mengandalkan puskesmas dan masyarakat.

Penggunaan mall untuk vaksinasi menurutnya adalah gagasan yang tepat karena luas dan nyaman, serta dapat menggugah sektor perekonomian.

“Masyarakat yang datang untuk vaksin akan berbelanja di mall. Minimal membeli sesuatu, jadi ekonominya berjalan juga,” kata Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, pihaknya siap untuk menampung dosis vaksin dalam jumlah besar.

Ia mengatakan, setiap vaksin yang didapat dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, akan langsung dieksekusi. Namun terbatasnya stok dari pemprov menjadi kendala tersendiri.

“Jadi jika sudah 80 persen stok vaksin sudah terdistribusikan ke masyarakat, pemprov baru kirim stok selanjutnya,” jelas Zaki.

Menurut Zaki, infrastruktur yang dimiliki oleh Kabupaten Tangerang sanggup untuk mendistribusikan 50 ribu dosis vaksin Covid-19 ke masyarakat dalam kurun waktu lima hari.

Kendati begitu, pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri memiliki target untuk 15 ribu vaksinasi per hari. Sejumlah pusat vaksinasi di luar rumah sakit dan puskesmas juga telah disiapkan, termasuk ICE BSD Pagedangan serta mal dan tempat lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA