Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kukuhkan Kepengurusan Periode 2021-2022, BEM Nusantara Komitmen Nasionalkan Isu-isu Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Maret 2021, 19:40 WIB
Kukuhkan Kepengurusan Periode 2021-2022, BEM Nusantara Komitmen Nasionalkan Isu-isu Daerah
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengukuhkan kepengurusan periode 2021-2022/Net
rmol news logo Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengukuhkan kepengurusan periode 2021-2022.

Dimas Prayoga yang dipilih secara aklamasi sebagai ketua menyebut organisasinya akan terus menyuarakan aspirasi terkait isu-isu daerah maupun nasional.

Pengukuhan kepengurusan BEM Nusantara periode 2021-2022 digelar di D’hotel, Jakarta Selatan, Kamis (25/3). Acara digelar dengan mengangkat tema “Mewujudkan BEM Nusantara sebagai wadah intelektual mahasiswa menuju Indonesia Maju”.

Sebanyak 20 perwakilan koordinator daerah (Korda) BEM Nusantara dari berbagai daerah hadir dalam acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam amanatnya, Dimas mengungkapkan visi misinya untuk membangun BEM Nusnatra yang sudah terbentuk sejak 2006. Dia ingin BEM Nusantara yang berisikan mahasiswa ini terus mengawal setiap kebijakan pemerintah.

“Agenda pengukuhan ini adalah upaya kita untuk kemudian mengevaluasi kembali, merefleksikan kembali hal-hal yang sudah terjadi (pemilihan) di Surabaya. Kemudian kita tindaklanjuti di forum ini yang nantinya kita juga akan melakukan konsolidasi dan pleno untuk kemudian menentukan gerak juang kita satu tahun ke depan,” kata Dimas Prayogo.

Dimas mengungkapkan, sejumlah program satu tahun ke depan tengah dirancang bersama para pengurusnya.

Mantan Koordinator BEM Nusantara Wilayah DKI Jakarta ini juga, menegaskan bahwa BEM Nusantara akan terus menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional.

“Kalau dari hal tersebut memang kita komitmen dari awal, bahwa kita beraliansi ini punya satu tujuan yang tidak bisa terbantahkan bahwa kita akan terus menasional kan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional. Itu yang menjadi komitmen kita bersama," tegasnya.

"Terkait apa-apa yang akan kita lakukan ke depan justru akan kita bicarakan kita rumuskan. Sementara memang rancangan awal, gambaran awal untuk kemudian satu tahun ke depan sudah ada tapi kan kita konsolidasikan kembali dan disosialisasikan ke teman-teman daerah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua BEM Nusantara demisioner Hengky Primana hadir untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Dimas Prayoga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA