Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPKP Lakukan Vaksinasi Doses Kedua Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 24 Maret 2021, 22:37 WIB
BPKP Lakukan Vaksinasi Doses Kedua Hari Ini
Proses penyuntikkan vaksin Covid-19 bagi pegawai BPKP/Repro
rmol news logo Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan penyuntikkan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua kepada ribuan pegawainya, pada Rabu (24/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Utama BPKP, Ernadhi Sudarmanto menerangkan, vaksinasi dosis kedua ini diberikan selang dua mingggu penyuntikkan dosis pertama yang berlangsung tanggal 8-10 Meret yang lalu.

Untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua ini sudah berlangsung sejak tanggal 23 Maret kemarin hingga hari ini, dengan melibatkan 10 tim vaksinasi .

Dirinya merinci, pada tahap pertama vaksinasi Covid-19 ada 5.877 orang pegawai BPKP yang menerima suntikkan vaksin. Sementara, untuk tahap kedua telah dilaksanakan pada delapan unit kerja yang melibatkan 2.647 pegawai termasuk yang ada di kantor pusat, Pusdiklatwas dan perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta.

"Berkaca dari vaksinasi dosis pertama, penyebab tertinggi penundaan vaksinasi adalah karena hipertensi. Oleh karena itu, pada vaksinasi dosis kedua dianjurkan kepada pegawai yang memiliki riwayat hipertensi agar istirahat yang cukup, tidak minum kopi, serta mengkonsumsi obat penurun tensi jika diperlukan," ujar Ernadhi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/3).

Meski pada penyuntikkan tahap kedua masih ada pegawai yang ditunda proses vaksinasinya, Ernadhi memastikan ini akan dilanjutkan dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, BPKP berpandangan vaksinasi merupakan satu upaya pemerintah yang harus didukung oleh semua pihak guna menciptakan kekebalan komunal atau heard immunity, sehingga angka penularan virus dan kematian karena virus Covid-19 bisa ditekan dan bahkan ditiadakan.

Maka dari itu, Ernadhi secara institusional BPKP berharap proses vaskinasi Covid-19 dapat terus berjalan lancar, dan pegawai yang menjadi penerima vaksin bisa beraktivitas secara normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya dalam kerja-kerja pengawasan program pemulihan ekonomi nasional yang tetap dijalankan seluruh pegawai di BKPB

"Saat ini sebanyak 21 unit kerja BPKP tetap melaksanakan layanan bilik swab antigen mandiri berkerjasama dengan laboratorium klinik setempat. Dan masih terdapat 56 pegawai isolasi mandiri dan tiga orang dirawat di rumah sakit akibat Covid-19," demikian Ernadhi Sudarmanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA