Farah.ID
Farah.ID

Naik MRT Kini Boleh Bawa Sepeda, Wagub DKI: Sudah Diatur, Tak Akan Mengganggu

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Maret 2021, 14:19 WIB
Naik MRT Kini Boleh Bawa Sepeda, Wagub DKI: Sudah Diatur, Tak Akan Mengganggu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wagub DKI Ahmad Riza Patria menumpang MRT Jakarta sambil membawa sepeda non lipat/Repro
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menceritakan pengalaman perdananya naik kereta MRT Jakarta sambil membawa sepeda nonlipat masuk ke dalam gerbong Ratangga.

"Alhamdulillah, mulai hari ini sepeda baik lipat maupun nonlipat itu dapat dibawa ke dalam MRT dalam rangka perjalanan," ujar Ariza, sapaan akrabnya, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (24/3).

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh kebijakan ini untuk mendorong masyarakat menjadikan sepeda sebagai alat transportasi. Bukan sekadar sarana berolahraga saja.

Menurutnya, meski sepeda diperbolehkan masuk ke dalam Ratangga namun tidak membuat ruangan menjadi sempit. Karena semuanya telah diatur sedemikian rupa.

"Sudah diatur ya. Jadi tidak akan mengganggu dan jam masuk bagi pesepeda itu diatur jamnya supaya tidak mengganggu jam-jam sibuk. Jadi sebelum jam sibuk, jam 7 pagi," pungkas Ariza.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA