Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JaFest 2021 Gelar Webinar Bagi UMKM Agar Mampu Bertahan Di Tengah Kondisi Sulit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Maret 2021, 16:07 WIB
JaFest 2021 Gelar Webinar Bagi UMKM Agar Mampu Bertahan Di Tengah Kondisi Sulit
Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan/Repro
rmol news logo Sejak awal 2020 lalu pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif terutama di sektor industri kreatif dan UMKM. Akibatnya, penurunan omset yang sangat drastis tak terhindarkan serta menjadi persoalan utama yang dialami oleh para pelaku UMKM.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unpad (IKA Unpad), Irawati Hermawan mengungkapkan, tingginya jumlah UMKM yang gulung tikar selama pandemi turut mengunggah keprihatinan berbagai pihak. Khususnya IKA Unpad, Ikatan alumni UI (Iluni UI), Ikatan Alumni ITB (IA ITB), dan Himpunan IPB (HA IPB).

Keprihatinan tersebut membuahkan suatu kolaborasi dan menciptakan peran nyata melalui rangkaian acara Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021.

"Sebagai langkah konkret dalam percepatan pemulihan perekonomian nasional, Webinar bertajuk 'Kenapa UMKM Perlu Branding?' pun digelar," ungkap Teh Ira, sapaan karibnya, Selasa (23/3).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi coaching kepada pelaku UMKM agar dapat bertahan di tengah kondisi perekonomian saat ini.

Selain itu, ia optimistis melalui webinar tersebut, para pelaku UMKM dapat kembali meningkatkan omset melalui penguatan branding produk maupun jasa yang ditawarkan.

Webinar yang diinisiasi oleh Ketua IKA Unpad dan didukung oleh Ketua Steering Committee JaFest 2021, Atalia Kamil itu akan dipandu oleh Aldian Norman sebagai pembawa acara dan Kang Iwan Gunawan yang didapuk sebagai moderator.

Dalam penyelenggaraannya turut hadir praktisi 50 tahun, Subiakto Priosoedarsono, dan Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, TB Fiki Satari.

"Forum diskusi ini merupakan bagian dari rangkaian acara JaFest 2021 yang telah dibuka pada 21 Maret 2021 lalu di Gedung Sate, Kota Bandung, oleh Menteri Koperasai dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno," tandasnya.

Bagi para pelaku UMKM yang ingin mengikuti webinar ini, dapat melakukan pendaftaran melalui bit.ly/daftarwebinarbrandingUMKM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA