Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pers Nyatakan JMSI Babel Terverifikasi Faktual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 21 Maret 2021, 18:24 WIB
Dewan Pers Nyatakan JMSI Babel Terverifikasi Faktual
Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Babel terverifikasi faktual oleh Dewan Pers/Ist
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sebagai organisasi pers terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara verifikasi faktual Pengda JMSI Babel yang dilakuakn oleh Verifikator Dewan Pers (DP) Agus Sudibyo, Minggu (21/3).

Agus Sudibyo sebelumnya turun ke Babel untuk melakukan pemeriksaan berkas-berkas keanggotaan JMSI. Dalam kesempatan ini, sebanyak 11 perusahaan dari 15 anggota JMSI Babel dinyatakan memenuhi kriteria perusahaan pers. Atas dasar itu, Agus Sudibyo menyatakan bahwa JMSI Babel Terverifikasi Faktual.

Sekjend JMSI Pusat, Mahmud Marhaba menyambut bahagia hasil verifikasi ini. Dijelaskannya bahwa dengan terverifikasinya Penda JMSI Babel, maka kian dekat JMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

“Kita menargetkan secepat mungkin JMSI menjadi konstituen resmi Dewan Pers. Pengda Babel menjadi yang ke-7 terverifikasi. Jadi butuh 3 Pengda lagi untuk dapat menjadi konstituen Dewan Pers,” jelas Mahmud diberitakan Kantor Berita RMOLSumut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengda JMSI Babel, Nico Alpiandi menilai verifikasi tersebut menjadi spirit untuk menjadi organisasi media yang sehat dan profesional.

“Ini harus menjadi spirit kita bagaimana anggota-anggota JMSI Babel menjadi perusahaan pers yang sehat dan profesional. Artinya ada tanggung jawab moral kita bagaimana membina para anggota untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Nico.

Hadir dalam acara pagi ini, selain verifikator Dewan Pers, Agus Sudibyo; Anggota Sekretariat Dewan Pers, Irwan; dan Sekjen Pusat JMSI, juga hadir Ketua Dewan Pembina JMSI Babel, M Faturakhman; Sekretaris Pengda JMSI Babel, Ucup; dan Ketua Dewan Pakar JMSI Babel, Rudi Sahwani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA