Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Jabar Ajak Masyarakat Terus Masifkan Sosialisasi Program Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 Maret 2021, 03:39 WIB
Wagub Jabar Ajak Masyarakat Terus Masifkan Sosialisasi Program Vaksinasi Covid-19
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (kiri), saat mengawasi program vaksinasi/RMOLJabar
rmol news logo Hingga saat ini sudah 400 petugas publik dan pendidik mengikuti vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya dan Mall Asia Plaza.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berkaitan dengan hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengajak warga yang sudah disuntik vaksin agar dapat menginformasikan bahwa vaksin Covid-19 aman.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu pun mengajak masyarakat memasifkan sosialisasi program vaksinasi itu melalui akun media sosial pribadi.

"Kalau bisa, saat melaksanakan vaksinasi masyarakat memotret dan mengunggahnya ke media sosial masing-masing. Apapun bahasanya, yang penting ada informasi positif setelah divaksin," kata Uu, Sabtu (20/3), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, cara tersebut dapat menambah kepercayaan masyarakat agar mau divaksin. Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga menceritakan pengalamannya saat menjalani vaksinasi Covid-19.

"Setelah dua kali disuntik vaksin, saya tidak mengalami gejala apapun," tuturnya.

Oleh karena itu, Uu meyakinkan masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi. Pasalnya, di luar isu vaksin menyebabkan sakit, pingsan, meninggal, dan yang lainnya sangat kencang.

"Sampai hari ini saya sudah divaksin dua kali tidak ada reaksi apa-apa. Justru dengan vaksin ini, InsyaAllah akan timbul imun kita yang hebat dan lebih kuat. Oleh karena itu, masyarakat jangan ragukan vaksin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA