Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marah Habib Rizieq Diperlakukan Semena-mena, Ribuan Santri Geruduk Kejari Ciamis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Maret 2021, 21:35 WIB
Marah Habib Rizieq Diperlakukan Semena-mena, Ribuan Santri Geruduk Kejari Ciamis
Para pengunjuk rasa yang hendak menuju Kejari Ciamis/RMOLJabar
rmol news logo Ribuan santri dan masyarakat di Kabupaten Ciamis menggelar aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, Jumat (19/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demonstrasi tersebut merupakan reaksi dari peristiwa menyangkut Habib Rizieq Shihab yang mengaku dipaksa dan didorong saat akan menggelar sidang perkara kerumunan dan dugaan pelanggaran protokol kesehatan secara daring.

"Aksi ini merupakan reaksi daripada perlakuan kepada imam besar di persidangan di Jakarta Timur, tadi. Imam besar sampai didorong-dorong dan ditarik," kata koordinator aksi, Wawan Malik Marwan diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Wawan menilai, yang dilakukan aparat kepada HRS merupakan perbuatan menghinakan, sehingga timbul reaksi spontanitas dari masyarakat dan santri di Kabupaten Ciamis malam ini.

Para pendemo tersebut datang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Mereka awalnya menggelar aksi ke Pengadilan Negeri, kemudian berlanjut ke Kejari Ciamis.

Saat berada di Kejari Ciamis, peserta aksi diterima Kepala Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi. Hadir juga Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA