Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Siap Lepas Saham Bir, Wagub: Banyak Yang Antre Ingin Beli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Maret 2021, 14:13 WIB
Pemprov DKI Siap Lepas Saham Bir, Wagub: Banyak Yang Antre Ingin Beli
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Ist
rmol news logo Keinginan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melepas saham di perusahaan bir PT Dela Djakarta, bukan baru belakangan ini. Tapi memang sudah menjadi rencana yang muncul sejak Anies Baswedan didapuk sebagai Gubernur DKI pada 2017 silam.

Salah satu tujuannya untuk menyelamatkan warga ibukota dari mengonsumsi minuman keras (miras).

Dijelaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza, dengan melepas saham bir tersebut, Pemprov DKI akan mengantongi keuntungan yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan.

"Jadi banyak sebetulnya yang mengantre ingin beli (saham bir)," jelas Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (18/3), dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Namun langkah Pemprov DKI tersebut mendapat batu ganjalan dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Sebab, seperti dikatakan Prasetio, diperlukan rasionalisasi tinggi untuk menyetujui usulan penjualan saham bir.

Terkait hal ini, Ariza menyatakan Pemprov akan mengirimkan kajian terkait penjualan saham ke DPRD DKI dan berharap segera mendapat lampu hijau untuk digelar rapat.

"Kami percaya pimpinan DPRD, pimpinan komisi, anggota seluruhnya akan membahasnya bersama-sama dan mencarikan solusi yang terbaik terkait (saham) PT Delta Djakarta yang memang sudah menjadi visi misi dari pada Anies-Sandi," pungkas Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA