Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Di Zero Carbon City International Forum, Anies Paparkan Langkah Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Maret 2021, 02:26 WIB
Bicara Di Zero Carbon City International Forum, Anies Paparkan Langkah Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi salah satu pembicara dalam Zero Carbon City International Forum/Ist
rmol news logo Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi salah satu pembicara dalam Zero Carbon City International Forum, yang diselenggarakan oleh Institute For Global Environmental Strategies (IGES) secara daring pada Rabu (17/3).

Di hadapan perwakilan dari berbagai kota dan organisasi dunia itu, Anies memaparkan upaya Jakarta untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 50 persen pada tahun 2030.

Selain itu, Anies juga menjelaskan usaha pihaknya dalam mengembangkan ketahanan masyarakat untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan iklim.

"Jakarta tengah bekerja menunaikan komitmennya untuk menjadi kota berketahanan, dan kini kami telah menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26 persen," kata Anies dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Anies menjelaskan, berbagai terobosan telah dilakukan Pemprov DKI untuk mewujudkan komitmen itu. Di antaranya dengan membentuk gugus tugas iklim pada 2020 lalu, serta berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Bahkan, Jakarta juga sudah mengembangkan zona rendah emisi atau low emission zone (LEZ) dengan mengubah sektor transportasi umum dan menghadirkan paradigma pembangunan berorientasi transit.

“Kami telah mengubah paradigma pembangunan kota berorientasi mobil menjadi pembangunan berorientasi transit dengan melakukan integrasi sistem transportasi umum massal, hingga akhirnya kami mendapatkan penghargaan Sustainable Transport Award 2020,” ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA