Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Teten: Koperasi Syariah Punya Peran Pemberdayaan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Maret 2021, 23:22 WIB
Menteri Teten: Koperasi Syariah Punya Peran Pemberdayaan Masyarakat
Menteri Koperasi, Teten Masduki (kiri) memberikan kunci rumah layak huni di Kabupaten Tangerang/Repro
rmol news logo Koperasi syariah (Kopsyah) bukan hanya sekedar simpan pinjam saja. Tetapi, mempunyai peran penting untuk pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koperasi (Menkop) Teten Masduki saat peresmian program Pembangunan Rumah Siap Huni Gratis dari Kopsyah Benteng Mikro Indonesia (BMI) di Desa Laksana, Paku Haji, Kabupaten Tangerang, Rabu, (17/3).

"Ke depan kami berharap Kopsyah BMI bisa terus berkembang dan maju dan yang terpenting bisa terus membantu masyarakat Kabupaten Tangerang terutama yang membutuhkan, karena Kopsyah BMI selalu ikut andil dalam membantu pemerintah terutama membangun rumah tidak layak huni," kata Teten dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir mengatakan, program ini membantu pemerintah dalam pengentasan rumah tidak layak huni.

Sementara itu Presiden Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara mengatakan, pihaknya membantu masyarakat yang kurang membutuhkan renovasi menjadi rumah layak huni. Satu rumah Kopsyah BMI dianggarkan sebesar Rp 50 juta.

"Dan saat ini sudah lebih dari 200 rumah yang telah dibangun oleh Kopsyah BMI dan untuk Kabupaten Tangerang sudah yang ke 184 rumah. Hari ini kita meresmikan dan menyerahkan 4 kunci rumah secara simbolis kepada penerima," terangnya..

Salah satu perwakilan yang mendapatkan renovasi rumah, Udin dan Marni mengaku bersyukur mendapat bantuan renovasi rumah.

"Sekarang saya dan keluarga merasa aman dan nyaman tinggal di rumah saya ini yang sebelumnya saya merasa was-was apabila terjadi hujan angin kencang karena kondisi rumah saya yang sebelumnya yang terbuat dari bambu dan bilik yang bangunannya semi permanen dan sekarang bangunannya sudah permanen," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA