Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan JK, Anies Minta Masjid Jadi Percontohan Tempat Ibadah Ramah Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 Maret 2021, 13:34 WIB
Di Depan JK, Anies Minta Masjid Jadi Percontohan Tempat Ibadah Ramah Lingkungan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla mengukuhkan pengurus DMI Wilayah DKI Jakarta/Repro
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla mengukuhkan pengurus DMI Wilayah DKI Jakarta yang dipimpin oleh KH Ma’mun Al Ayyubi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/3).

"Tadi kami pesankan agar masjid-masjid di Jakarta bisa menjadi percontohan sebagai tempat beribadah yang ramah lingkungan," ujar Anies seusai pelantikan.

Adapun ramah lingkungan yang dimaksud yakni pengelolaan sumber daya air dengan baik. Sehingga nantinya bisa menjadi tempat rujukan bagi masyarakat di sekitar masjid dalam mengelola lingkungan.

"Karena salah satu masalah yang kita hadapi di Jakarta adalah masalah lingkungan hidup," tutur Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, masih banyak peran lainnnya yang dapat dilakukan pengurus masjid.

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus baru dan kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua DMI Pusat Bapak Jusuf Kalla yang telah hadir dan mengukuhkan kepengurusan di wilayah DKI Jakarta," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA