Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susi Pudjiastuti: Pak Presiden, Mohon Dukung Kabulog Stop Impor Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 17:16 WIB
Susi Pudjiastuti: Pak Presiden, Mohon Dukung Kabulog Stop Impor Beras
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti/Net
rmol news logo Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memohon agar Presiden Joko Widodo memberikan dukungan kepada Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Budi Waseso untuk stop melalukan impor beras.

Menurut Susi, saat ini petani di Indonesia banyak yang tengah panen. Tidak perlu impor, tegas Susi, lantaran ia yakin hasil panen petani berlimpah.

"Pak Presiden yth. Mohon stop impor beras, masyarakat masih ada yg panen, panen juga berlimpah. Mohon berikan dukungan kpd Pak Kabulog untk tidak melakukan impor. Juga melarang yg lain," kata Susi di akun media Twitter, Selasa (16/3).

Sambil memposting pemberitaan di media nasional, Susi sekaligus memention beberapa Kementrian terkait seperti Kementrian Pertanian, Kementrian Perdagangan dan Kementrian BUMN. Mirisnya, ada rencana dari pemerintah untuk mengimpor 1 juta ton beras pada tahun 2021 ini.

Sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPR RI, Budi Waseso menyampaikan tahun ini Indonesia tak perlu lagi mengimpor beras.

Mantan Jenderal bintang tiga di Kepolisian ini melaporkan, bahwa digudang Bulog masih menyimpan stok beras impor dari pengadaan tahun 2018 lalu. Adapun dari total pengadaan sebanyak 1.785.450 ton beras, masih tersisa 275.811 ton beras belum tersalurkan. Dari jumlah tersebut, 106.642 ton di antaranya merupakan beras turun mutu.

"Kami sudah lapor ke presiden saat itu, beras impor kami saat Maret tahun lalu (stoknya) 900 ribu ton sisa dari 1,7 juta ton, sekian juta ton beras impor, jadi sudah menahun kondisinya," ujar Buwas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA