Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersisa 2 Pekan, Walikota Bandarlampung Tetap Optimistis Akhir Maret Sudah Zona Hijau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 09:27 WIB
Tersisa 2 Pekan, Walikota Bandarlampung Tetap Optimistis Akhir Maret Sudah Zona Hijau
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana/RMOLLampung
rmol news logo Meski menyisakan dua pekan lagi dari target menuju zona hijau Covid-19, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengaku masih yakin dengan target tersebut. Sejumlah langkah pendukung pun terus dilakukan dan dipantau pelaksanaannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Bunda Eva, sapaan akrabnya, salah satu langkah konkret yang dilakukan untuk menuju zona hijau adalah dengan membentuk kampung tangguh. Di mana lurah melakukan pengecekan di lingkungannya secara berkelanjutan.

"Kita juga turun bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim bekerjasama dengan Babinkamtibmas. Kalau camat itu memantau, kalau ini berjalan insyaAllah (target tercapai). Apalagi ini sudah dibentuk, jadi khusus gugus tugas itu memantau tempat hiburan," kata Eva Dwiana, Senin (15/3), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Lanjut Walikota, tingkat penyebarannya Covid-19 di Bandarlampung pun telah mengalami penurunan. Sehingga dengan kerjasama ini penurunannya bisa lebih drastis.

"InsyaAllah Bunda tetap optimis walaupun tinggal dua minggu lagi. Apa yang dikehendaki Tuhan, walaupun sehari bisa tetap terlaksana," ujarnya.

Sementara itu, ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli, upaya menuju zona hijau adalah dengan menggencarkan vaksinasi.

"Itu kan harapan kita, mengenai hasilnya nanti, kan dari oranye turun ke kuning, baru hijau. Kita harapkan bisa cepat, atau bisa hijau langsung. Tapi kan namanya harapan, kepala daerah itu kan mempunyai harapan-harapan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA