Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Dukung Pengembangan Industri Olahraga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Maret 2021, 01:55 WIB
Pemprov DKI Dukung Pengembangan Industri Olahraga
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan industri olahraga di Indonesia.

Hal tersebut diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Jakpro dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap, dengan banyaknya dukungan dan peran aktif berbagai pihak,   perkembangan industri olahraga turut meningkat, terlepas dari kondisi pandemi yang saat ini masih melanda.

“Kami dukung kolaborasi positif untuk memajukan olahraga ini,” ujar pria yang akrab disapa Ariza itu, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (15/3).

Di sisi lain, Jakpro juga turut menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait Penyelenggaraan Kejuaraan Futsal Nasional Piala KONI 2021, yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

"Hadirnya kompetisi olahraga di masa pandemi adalah terobosan yang penting. Kegiatan olahraga dapat kita lakukan selama menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ” ujar Marciano Norman, Ketua Umum KONI Pusat dalam sambutannya.

Kejuaraan ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dan menjadi ajang pemanasan Pra PON 2021.

Jakpro juga dipercaya Pemprov DKI Jakarta mengelola venue berstandar internasional, seperti Jakarta International Velodrome (JIV) dan Jakarta International Equestrian Park.

Kedua ikon sarana olahraga ini juga digunakan pada Asian Games dan Asian Para Games pada tahun 2018 yang lalu.

"Kita berharap Jakarta International Velodrome dapat berfungsi sebagai multi-function arena untuk beragam kegiatan olahraga dan hiburan,” imbuh Direktur Operasional Jakpro, Muhammad Taufiqurrachman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA