Farah.ID
Farah.ID

Akan Surati Prasetio, PKS DKI Sudah Kantongi Dukungan Golkar Dan PAN Lepas Saham Bir Bintang

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Maret 2021, 18:42 WIB
Akan Surati Prasetio, PKS DKI Sudah Kantongi Dukungan Golkar Dan PAN Lepas Saham Bir Bintang
Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz/Ist
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD DKI Jakarta akan segera menyurati Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi untuk menggelar rapat terkait rencana pelepasan saham bir PT Delta Djakarta.

"(Surat) sedang dikonsep. Kami akan mengirim pekan ini Insya Allah ke pimpinan dewan," kata Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (15/3).

Politisi PKS itu membocorkan, dua fraksi lainnya di DPRD DKI, yakni Golkar dan PAN juga berkomitmen mendukung langkah Gubernur Anies melepas saham bir.

"Kami sudah dihubungi oleh Fraksi Golkar, lalu PAN. Sementara tiga fraksi ini sudah positif setuju penjualan saham. Tinggal kita mengontak fraksi lain untuk mendapat dukungan maksimal," jelas Abdul Aziz.

Pemprov DKI memiliki saham di perusahan bir itu sebesar 26,25 persen dan telah dimiliki Pemprov DKI sejak 1970 di era Gubernur Ali Sadikin. Sejak 2018 Pemprov DKI Jakarta sudah berniat melepas saham tersebut dengan empat kali menyurati DPRD DKI Jakarta.

Namun sayangnya, upaya Anies bertepuk sebelah tangan karena hingga kini Ketua DPRD DKI Jakarta tak kunjung membalas surat tersebut.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA