Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Pejabat Eselon II Bersaing Raih Jabatan Sekda Salatiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 13 Maret 2021, 23:19 WIB
4 Pejabat Eselon II Bersaing Raih Jabatan Sekda Salatiga
Jabatan Sekda Salatiga diperebutkan 4 kandidat eselon II/RMOLJateng
rmol news logo Empat Pejabat Eselon II Pemerintah Kota Salatiga berminat mengisi jabatan sekretaris daerah yang kosong.

Mereka adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga, Drs Muh Nasiruddin; Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pendapatan Daerah Kota Salatiga, Ir Wuri Pujiastuti; Muh Sidqon Efendi; serta Kepala BKPSDM Kota Salatiga, Drs Muthoin.

Semuanya adalah peserta Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah Kota Salatiga Tahun 2021 yang dibukan Walikota Salatiga, Yuliyanto, di Hotel Alana Kabupaten Karanganyar, akhir pekan ini.

Hadir dalam pembukaan Pj. Sekda Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi Universitas Sebelas Maret, Prof Sajidan.

Walikota Salatiga mengatakan, siapapun yang terpilih nanti adalah demi kemajuan Kota Salatiga.

"Saya akan pantau proses seleksi tahap demi tahap, namun untuk hasil siapa yang akan terpilih saya serahkan kepada tim seleksi. Tidak lupa saya juga ucapkan selamat dan sukses atas peringatan Dies Natalis Universitas Sebelas Maret ke-45. Semoga semakin maju dan senantiasa menjadi pilar pendidikan di Indonesia," tutur Yuliyanto, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Ia menyebut, Sekda merupakan motor penggerak pelaksanaan Visi dan Misi Pemerintah Kota Salatiga.

"Tidak hanya pada masa Pemerintahan saya dengan Pak Haris yang kurang lebih tinggal 1 tahun lagi, namun Jabatan Sekda akan tetap melekat sampai masa pensiun, jika tidak ada halangan," sambungnya.

Oleh karenanya, jabatan ini membutuhkan pejabat dengan kualifikasi yang tinggi, mempunyai rekam jejak, integritas dan moralitas yang baik, mempunyai kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan sosiokultural yang sesuai dengan standar.

"Serta yang paling penting adalah memahami betul arah pembangunan Kota Salatiga baik jangka pendek maupun jangka panjang," tandasnya.

Sementara itu, Prof Sajidan menyampaikan, proyeksi uji kompetensi yang akan dilaksanakan selama 3 hari.

"Selama 3 hari ke depan kita akan melaksanakan uji kompetensi. Atas nama rektor terimakasih kepada pak Pj Sekda Provinsi Jawa Tengah yang juga telah percaya bekerjasama dengan kami. Semoga proses seleksi berjalan lancar dan hasilkan produk uji kompetensi yang mendukung kebutuhan JPT," tutup Prof Sajidan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA