Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Apik Mahasiswa Papua Di Jateng Ungkapkan Terima Kasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Maret 2021, 17:13 WIB
Cara Apik Mahasiswa Papua Di Jateng Ungkapkan Terima Kasih
Mahasiswa asal Papua di Jateng menggelar bakti sosial/RMOLJateng
rmol news logo Sebagai perantauan yang jadi dari keluarga, keamanan dan kenyamanan tinggal di kampung orang menjadi hal yang sangat penting.

Karena itu wajar jika mahasiswa Papua yang tinggal di Jawa Tengah menggelar bakti sosial bersama TNI dan Polri sebagai wujud terima kasih telah mendapat kenyamanan tinggal di Jateng, Kamis (11/3).

Seperti yang dilakukan mahasiswa Papua di Cilacap, yang
menggelar kegiatan baksos dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras dan dua parsel, serta 50 buah masker.

Dikatakan seorang mahasiswa asal Papua, selama tinggal di Cilacap dirinya merasa aman dan nyaman dan tidak ada gangguan dari pihak manapun.

Tak hanya itu, lanjutnya, proses pembelajaran di Kabupaten Cilacap sampai dengan saat ini juga dapat berjalan lancar tanpa kendala meski menggunakan metode daring.

"Bahkan para mahasiswa Papua juga mengucapkan terimakasih pada Kepolisian setempat, atas perhatian yang selama ini diberikan kepada kami di sini," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Selain di Kabupaten Cilacap, mahasiswa dan pelajar Papua yang berada di Kota Semarang juga sangat mendukung adanya otonomi khusus di daerah papua. Dukungan tersebut diungkapkan mereka dalam video yang berdurasi pendek.

Menurut seorang mahasiswa di Semarang, Jefrot Jumper, Indonesia sudah merdeka dan Papua adalah bagian dari Indonesia. Sudah seharusnya mengabdi kepada bangsa Indonesia.

"Bagi kami, NKRI harga mati, kita semua satu, Bhineka Tunggal Ika, jangan sampai kita terpecah belah,” ucap Jefrot.

Jefrot menambahkan, mahasiswa Papua yang bermukim di wilayah Kabupaten Cilacap dan Kota Semarang, selama ini merasa aman dan nyaman tidak ada gangguan dari pihak manapun.

"Kami dari mahasiswa asal Papua, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian atas perhatian yang selama ini diberikan kepada mahasiswa asal Papua yang berada di Jawa Tengah ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA