Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipercaya AHY, Plt Ketua Demokrat Sidempuan Gerak Cepat Temui Walikota Hingga KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Maret 2021, 12:20 WIB
Dipercaya AHY, Plt Ketua Demokrat Sidempuan Gerak Cepat Temui Walikota Hingga KPU
Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangsidempuan Parlinsyah Harahap (dua dari kiri) menyerahkan SK penunjukan dirinya kepada Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution/Net
rmol news logo Di Provinsi Sumatera Utara ada dua ketua DPC Partai Demokrat yang dipecat karena membelot mendukung Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Yaitu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Humbahas Bangun Silaban, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangsidempuan Khoiruddin Nasution.

Mereka ikut menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat ilegal yang dilenggarakan di Sobolangit, Deli Serdang, Sumut pada 5 Maret 2021.

Dua hari atau sehari jelang KLB abal-abal itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memecat puluhan ketua DPC yang membelot, dua diantaranya dari Sumut.

Parlinsyah Harahap yang dipercaya AHY sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangsidempuan langsung gerak cepat merapatkan barisan.

Mendapat perintah dari ketum menjadi Plt, PSH sapan akrab Parlin yang biasanya bolak-balik Medan-Jakarta, langsung turun ke Sidempuan. Dia langsung tancap gas melakukan konsolidasi dan koordinasi.

Hari pertama di "Kota Salak" julukan Sidempuan, pengurus DPP Partai Demokrat itu rapat konsolidasi dengan pengurus dan anggota fraksi Demokrat Sidempuan.

Setelah itu, PSH didampingi pengurus menemui dan silaturahmi dengan beberapa pihak. Diantaranya, Walikota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Kota Padangsidempuan Siwan Siswanto, dan pimpinan KPU Kota Padangsidempuan.

Kepada mereka, PSH melaporkan perkembangan terakhir Partai Demokrat di Sidempuan dan memperkenalan diri dengan menyerahkan surat keputusan dari DPP Partai Demokrat Nomor: 55/SK/DPP.PD/DPC/III/2021 tentang Pengangkatan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan.

"Terima kasih kami sudah diterima. Kami mengucapkan apresiasi kepada Bapak Walikota Padang Sidimpuan," kata PSH saat diterima Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, di ruang kerja, Selasa lalu (9/3).

Kepada pengurus dan kader Demokrat Sidempuan, PSH menyarankan agar tetap tenang dan menjaga kondusifitas.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sumut itu juga menegaskan, Demokrat Padangsidempuan tetap solid, dan mendoakan Ketum AHY agar tetap tabah dan tegas menghadapi cobaan ini.

"Demokrat Padangsidempuan mengutuk keras Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat dan KLB ilegal yang diselenggaraan di Sibolangit tempo hari," ujar PHS, sambil menegaskan akan menjaga dan menjalankan amanah Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangsidempuan sebaik mungkin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA