Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Berhasil Ubah Tangerang Dari Zona Oranye Ke Kuning

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 11 Maret 2021, 07:56 WIB
PPKM Berhasil Ubah Tangerang Dari Zona Oranye Ke Kuning
Iliustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro efektif di Provinsi Banten. Total delapan kabupaten/kota sudah masuk zona kuning usai PPKM diterapkan.

Begitu tegas Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/3). Rapat tersebut turut dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama para pimpinan daerah dari Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

"Dari rapat koordinasi ini yang dapat dipastikan dan saya sampaikan kalau delapan kota/kabupaten Banten sudah zona kuning semua," ujar WH seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Banten, Kamis (11/3).

Khusus untuk wilayah Tangerang Raya yang beberapa pekan lalau masih zona oranye, PPKM terbukti mampu mengubah kondisi menjadi zona kuning.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengamini apa yang disampaikan Gubernur WH. Dia memastikan bahwa PPKM Mikro di Kota Tangerang efektif dalam menekan kasus Covid-19.

Terlebih lagi dengan adanya pembentukan Kampung Tangguh Jaya Si Gacor yang meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

"Di wilayah Kota Tangerang sudah cukup efektif dari yang awalnya kasus harian 65 kasus sekarang jadi 35 kasus, terus jumlah kasus aktif jadi 300, tingkat hunian rumah sakit juga turun 62 persen dari yang awalnya 95 persen hampir penuh ini yang kita optimalkan di bawah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA