Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluar Zona Merah, Walikota Bandarlampung Segera Izinkan Resepsi Pernikahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Maret 2021, 09:54 WIB
Keluar Zona Merah, Walikota Bandarlampung Segera Izinkan Resepsi Pernikahan
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana/RMOLLampung
rmol news logo Ada kabar gembira bagi warga Kota Bandarlampung yang berencana menggelar resepsi pernikahan.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, segera mengizinkan pelaksanaan resepsi pernikahan dan resepsi lainnya. Hal ini dilakukan seiring makin menurunnya penyebaran Covid-19 di Bandarlampung.

Sejauh ini, sudah ada 4 kabupaten di Lampung yang masuk zona kuning atau kategori rendah. Sementara sisanya masuk kategori sedang (zona oranye).

"Kalau untuk hajatan, dalam waktu ini akan dikeluarkan (SE), cuma memang ada peraturan yang harus ditaati, karena kita kan mau masuk ke zona hijau," kata Eva usai membuka forum lintas organisasi perangkat daerah (OPD) di Command Center Kominfo, Senin (8/3).

Lanjut Eva, jika resepsi sudah memulai diizinkan kembali, ia berpesan kepada warga untuk menaati peraturan yang telah ditentukan.

"Kalau mau menaati peraturan kami dari pemerintah kota siap juga mendukung, apalagi itu bisa menjadi pemasukan bagi wedding organizer dan kita juga takut kalau mereka tidak bisa menghidupkan anggotanya," tutur Eva, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Tambahnya, walaupun resepsi diperbolehkan dan jam operasional bagi pasar modern ditambah, ia berharap masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga target Bandarlampung zona hijau bisa tercapai.

"Bunda dengan teman-teman dari pemerintah kota kalau sendiri ya tidak bisa, tapi kalau kita sama-sama insyaAllah. Apalagi kita sekarang sudah ada kampung tangguh, satgas tingkat bawah juga kita bentuk," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA